Kantor Kedua

Thursday, December 29, 2011

Semua pasti ada jalannya, Happy Tupo December 2011......

Helllooooouuu....apa kabar kalian semua....
Gw mau cerita sedikit soal hari ini. Hari ini Kamis 29 Desember 2011, adalah hari tupo, alias hari tutup point buat kami2 yang join dBC Oriflame. Dan buat gw, ini tupo kedua yang paling menegangkan. Mengapa??
Ya karena awalnya gw udah pasrah kek nya ga mungkin ngejar target point gw yang masih nyaris 200 itu.
Tapi ya emang namanya usaha dan sedikit doa (sedikit, krn jujur gw jarang doa hihihihii) namun ternyata hasilnya sangat WOW. Thanks God.

Ceritanya dimulai dari pagi-pagi udah ada temen gw, jeng Indah Purnamasari yang chat, ucapin selamat Natal. Bla bla bla....ga taunya dia buyer yang sangat potensial. Dia udah pake produk Oriflame dari sejak kuliah ternyata. Dan baru hari ini menemukan konsultan Oriflame lagi, yaitu gw. Dengan cepat langsung terbit deh tuh list orderan. Gw udah bilang kemungkinan akan gw orderin bulan depan. Dan dia juga ga komplen.

Pas balik dari makan siang, partner gw Erika, bilang kalo 2 downlinenya udah tupo masing-masing 150point. So, semua downline dia udah achieve 3%, dan Erika sendiri udah naik ke level 6%. Dia bilang gw kudu cek sisa point yang mesti gw achieve, harusnya udah tinggal sedikit lagi buat gw naik ke level 9%. Dan setelah cekidot...ya ampun, tinggal 19 point sajah. Bener bener bikin napsu buat tupo saat itu juga.

Nah leader gw Mbak Miriam Meutiara, juga ga pernah absen kompor-komporin teamnya di saat saat terakhir tupo ini. Dia bilang ke gw kalo 1 downline lagi yang harus tupo supaya gw bisa naik level dan sekaligus dapet jam tangan gretong.
Walah.......sejak saat itu dimulailah ketegangan-ketegangan di jam jam terakhir tupo. Dag dig dug derrrrrr......akhirnya semua list orderan Indah P, temen gw yang tadi  pagi chat, gw limpahkan ke downline gw Catrin untuk bisa achive. Demikian juga Erika, dia bantu limpahkan beberapa item orderan dia ke Catrin. Lumayan tuh BP orderan Erika gede juga. 
Gak lupa minta temen kantor, Ageng Widyawan, buat order juga. Dan yang bikin suprised, Ageng justru order produk yang lumayan mahal dan BP nya juga gede bo. Katanya produk itu untuk investasi masa depan, biar muka bersih bersinar, ga pake sembab apalagi keriput hehehee. Makasih ya Ageng Widyawan buat first ordernya. 

Akhirnya setelah tegang milihin produk (mana sering banget produk yang dimau kosong), akhirnya achieve juga tuh target pointnya Catrin. Horeeee.....semua team sudah naik level, semua akhirnya dapet bonus.
Nah disini kita baru sadar bahwa ternyata ini toh yang selalu leader2 bilang, pentingnya kerjasama antar team di group. Dengan berbagi point, berbagi order, berbagi kompor a.k.a semangat, akhirnya yang tadinya rasanya ga mungkin di achieve, ternyata dengan gampangnya bisa achieve berkat KERJASAMA.
Hasil akhirnya udah jelas, semua HAPPY!!
Yang paling seneng ya gw, karena gw juga naik ke level 9% dalam waktu  1,5 bulan sajah, dan bonus gw udah jadi 9x lipat dari bonus awal. Biar gw ga dibilang bohong, ini buktinya yah temen - temen. Silakan diliat sendiri.

Ternyata o ternyata, bisnis sambilan ini uenak juga.
Kerja boleh sambilan, tp kalo dilakukan dengan sepenuh hati, hasilnya memuaskan kok. Walaupun secara nominal masih kecil, tapi gw yakin kalo bisnis ini dijalankan dengan konsisten, hasilnya juga akan menyenangkan.
Target awal tetep kok, pingin jalan-jalan ke luar negeri gratis, dapet cash bonus jutaan, pingin dapet CRV or BMW gratis.
Pingin coba juga? Pingin dapet tambahan penghasilan juga?
Ayuuuk join ajah sama kita2 di dBC Oriflame. Email gw yah di y.tanti@gmail.com

Senangnya bisa menutup tahun 2011 dengan senyum lebar dan menyongsong tahun 2012 dengan optimis.  
God Bless U all...

No comments:

Post a Comment