Kantor Kedua

Wednesday, December 28, 2011

Semua bisnis ada resikonya, tapi kalo ga mau ambil resikonya kapan mau punya bisnis :D

Postingan kali ini bener bener inspirasi banget buat gw. Mengapa? ya karena nonjok banget, kenaa banget dan pas banget buat gw.
Udah dari taun kapan gw bercita2 punya bisnis sendiri, tapi selalu ga ada nyali dan kebanyakan mikirin resikonya, belum modalnya, belum maintenancenya dan yang lain dan yang lain. Alhasil, ya gitu deh ga pernah bisa memulai yang namanya bisnis. Dan judul postingan ini benar adanya....

Semua bisnis ada resikonya, tapi kalo gak mau ambil resikonya kapan mau punya bisnis :D

Tulisan berikut dikutip dari Mbak Evi Dewi Ranti, salah satu Diamond Director Oriflame, yang baru aja dapet bonus 42 juta + Honda new CRV dan juga calon Executive 2012 yang berhak mendapatkan BMW 320i (widiiiiw....sesuatu banget yah, nampol abis)
Selamat membaca sedikit tulisannya, selamat merenung dan take action yah hehehehe

tahun 2007 kami memutuskan buka Warnet Cafe, konsep cafe ada warnetnya yang pada tahun itu sangan booming... awal buka cafe tsb rame banget... full tiap hari 75 PC selalu terisi anak-anak remaja yang saat itu suka game "ayodance".. walopun rame keuntungannya g seimbang dengan pemasukkannya, krn kami hrs menggaji beberapa karyawan, dan saat itu cost band width masih tinggi banget belum lagi cost food & beverage... karena keuntungan yang g gede akhirnya kami menyerah... apalagi warnet-warnet mulai menjamur menjadi saingan ketat di tarif rental... akhirnya 2 tahun kemudian kami tutup krn menurut kami cuma capek doang... dan raiblah modal ratusan juta... :D

ya begitulah bisnis kalo g untung ya bangkrut, kalo kami bertahan mungkin sudah sukses bisnis cafe internetnya... tapi kami memilih menyerah karena g mau capek hati... hehehe

Makanya waktu tau jalanin bisnis Oriflame modal awalnya cuma di pendaftaran Rp. 39.900 dan 20pcs katalog seharga Rp.34.900, g pake mikir kami langsung join... tapi terus terang.. sebetulnya yg membuat aku memutuskan join Oriflame adalah penawaran d'BCN "Bisa Merekrut DL Tanpa Door To Door" Dan ternyata setelah mempelajari ilmu dan mempraktekkannya... memang beneeeerrr banget 80% aku merekrutnya tanpa door to door.. ;D

Dibisnis Oriflame resikonya cuma ditolak orang, tapi karena nggak kehilangan banyak materi ya aku mau bertahan... Hasilnya luar biasa... g berasa lagi ditolak orangnya :)))

Dan seperti kata Mbak Evi Dewi Ranti diatas, bisnis di d'BC Oriflame modalnya kecil, banyak belajar, banyak praktek kalo mau sukses. Semua petunjuk dan sistem bisnis ini sudah diset sedemikian hingga kita yang join bener2 tinggal ikutin ajah. Bedanya di masing-masing individu aja. Beda individu, beda target. Tinggal kita yang tentuin sendiri mau achieve seberapa besar.
Gw dah buktiin sendiri loh, di 1,5 bulan sejak join bisnis ini, modal awal sudah kembali dan bahkan bonus sudah jadi 5x lipat dari bonus pertama kali yang gw terima. Sangat menjanjikan!! Dan dengan kondisi seperti ini rasanya gw berani pasang target yang lebih lagi. Tapi sekali lagi ya....jangan cuma bisa mimpi doang, harus tetap dibarengi yang namanya USAHA dan DOA (duuuh maap kalo jadi sok tuir ya...)
Langkah gw selanjutnya di bisnis ini ya tinggal nerusin ...nerusin...dan nerusin.....
Gw sudah menentukan pilihan. Nah saatnya buat kalian yang pingin punya bisnis sendiri juga menetukan pilihan yah.  Buat yang tertarik silakan join yuuk disini.

No comments:

Post a Comment